Tips agar bermain dengan anjing pit bull agar tetap aman bagi anak – anak












Beberapa bulan yang lalu sempat viral tentang adanya peristiwa serangan pit bull kepada manusia, khususnya serangan pit bull kepada anak – anak. Bahkan yang sampai menyedihkan ada yang sampai meninggal gara – gara serangan anjing pit bull. Pada dasarnya Anjing pit bull memang jenis anjing yang terkenal ganas dan juga tidak segan menyerang manusia bahkan kepada majikannya sekalipun terutama kepada anak - anak, bila tidak tahu bagaimana cara perawatannya anjing pit bull dengan benar. Maka sebenarnya Anjing pit bull sangat tidak di rekomendasikan untuk dipelihara kepada dog keeper pemula.




Namun , untuk pembaca yang mungkin sudah terlanjur memelihra anjing pit bull tidak perlu berkecil hati. Karena selama kita bisa merawatnya dengan benar untuk memenuhi segala kebutuhannya dengan penuh kasih sayang, anjing pitbull bisa menjadi anjing yang sangat ramah dan bersahabat dengan manusia khususnya kepada anak - anak.

 

 


Disini penulis akan mengulas tentang Tips agar bermain dengan anjing pit bull agar tetap aman bagi anak – anak. Dengan harapan agar tak akan lagi terulang kejadian serangan anjing pit bull kepada manusia khususnya kepada anak –anak, yang telah dirangkum dari beberapa sumber. Untuk itu selengkapnya simak artikel dibawah ini :

 

1.     Selalu awasi ketika anak sedang berinteraksi dengan pit bull

       

Sebagian besar kasus serangan anjing pit bull kepada manusia khususnya kepada anak – anak disebabkan karena membiarkan anak – anak bermain sendiri dengan anjing pit bull tanpa pengawasan orang dewasa. Maka tips yang pertama adalah Jangan pernah meninggalkan ketika anak – anak sedang bermain sendirian dengan anjing. Ini berlaku untuk semua jenis anjing. Bahkan, anak anjing sekalipun dan terutama untuk anjing Pit bull.. Ini penting, demi keselamatan anak dan juga anjingnya.

 

2.     Perhatikan sikap anak

 

      

     Mungkin terkadang tanpa disadari dan belum dipahami oleh anak – anak yaitu masih bertindak semaunya. Yaitu melempar sesuatu ataupun berbuat sesuatu yang membuat anjing pit bull merasa terganggu dan terancam. Maka yang wajib pembaca lakukan adalah dengan mengajarkan dan memberi pemahaman kepada anak sejak dini tentang bagaimana saat sedang berada di sekitar Anjing Pit bull. Seperti pemahaman tentang ada teritori anjing yang sebaiknya tidak diambil atau dilampaui, seperti mendekati makanan, air minum dan atau tempat tidur anjing.

 

3.     Latih anjing Anda

 

 

     Ada banyak manfaat melatih anjing, selain membuat agar anjing bisa tetap sehat karena bisa beraktifitas, juga bisa membuat anjing terbiasa dengan lingkungan sekitar agar tidak stress dan terbiasa dengan manusia. Maka dari itu sangat disarankan kepada para pembaca sahabat satwa  untuk melatih anjing beberapa hal agar mau tunduk pada perintah misalkan sebagai contoh diminta duduk atau berbaring. Ini penting menjaga saat anak-anak ada di sekitarnya, sehingga anjing Pit bull tidak akan berbuat rusuh.

 

4.     Usahakan  benda - benda yang disukai anjing jauh dari jangkauan anak

 

 

Tidak jarang anak – anak sangat menyukai membawa benda – benda untuk   mainannya terutama tongkat dan stik yang digunakan untuk bermain. Nah yang sangat diperlukan oleh pembaca adalah usahakan benda yang dibawa oleh anak –anak bukanlah benda yang sangat disukai Anjing Pit bull, terutama benda tongkat. Karena terkadang anjing akan merebutnya dan melukai. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Pembaca untuk jauhkan benda yang disukai anjing, seperti mainan atau makanannya dari jangkauan anak-anak untuk lebih amannya.

 


5.   Jangan pernah memaksa anjing hingga ia berada di kondisi tidak nyaman


 


 

Tidak jarang Ada anjing yang kadang bersikap aneh jika berada di sekitar orang tertentu karena mungkin sedang merasa terganggu atau tidak nyaman. Untuk hal ini, Pembaca sangat wajib untuk bisa memahami kondisinya dan buatlah anjing agar merasa senyaman mungkin. Jika perlu sangat bagus untuk memahami tingkah lakunya saat bereaksi dengan orang asing, ataupun saat sedang ketika bertingkah aneh, dan tahu bagaimana cara membuatnya diam dan tenang.

Pada dasarnya Semua Anjing tidak berbahaya kepada manusia bahkan sangat ramah terhadap manusia, terutama Anjing Pit Bull. yang terpenting adalah menggunakan pemahaman yang cukup tentang karakter Anjing, mengawasi perilaku anjing saat interaksinya dengan anak-anak. Semoga ulasan Artikel ini semoga bermanfaat dan agar tidak akan terjadi lagi kasus serangan Anjing di kemudian hari.

 


 

 

 



Comments

Postingan Populer

Ajag, Anjing Hutan Aset Nusantara yang bernasib malang

Musim Hujan Tiba, Tips ampuh cara Agar Ular tidak masuk Rumah dan mitos ular takut garam

VARANUS PRASINUS PERMATA HIDUP DARI INDONESIA TIMUR