Musim Hujan Tiba, Tips ampuh cara Agar Ular tidak masuk Rumah dan mitos ular takut garam







Setelah lama musim kemarau akhirnya musim penghujan telah tiba, tidak jarang pada saat musim penghujan juga banyak ular yang mulai keluar dan muncul di pemukiman warga bahkan sampai masuk kedalam rumah. Penyebab ular muncul ke pemukiman warga disebabkan selain untuk mencari makan juga untuk mencari tempat yang memiliki suhu lebih hangat, karena ular termasuk reptil hewan berdarah dingin.




Banyak sebagian masyarakat kita berusaha mencari berbagai solusi cara mengusir ular, termasuk menaburkan garam disekitar rumah, dengan tujuan agar ular tidak bisa masuk kedalam rumah


Tetapi sebenarnya tahukah pembaca Sahabat Satwa bahwa pada dasarnya ular takut dengan garam adalah mitos ?, disini penulis akan mengulas selain mengenai penjelasan ilmiah tentang ular takut dengan garam adalah mitos, juga penulis akan memberikan tips ampuh cara agar ular tidak bisa masuk kedalam rumah. Selain ampuh juga aman bagi ular sendiri, karena tidak dengan menyakitinya. Tentunya kepada sesama makhluk ciptaan tuhan tidak boleh saling menyakiti ya.., Ular selamat, manusia juga selamat. Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini.



Pada dasarnya secara fisik ular memilki sisik pada kulitnya, sehingga sisik kulit pada ular tersebut melindungi ular dari benda luar, termasuk garam, lain halnya dengan hewan berlendir seperti keong ataupun siput. Ketika kulitnya terkena garam, maka akan terjadi proses osmosis pada tubuh hewan tersebut, sehingga membuat siput maupun hewan berlendir mengeluarkan banyak cairan dan mati.





TIPS AMPUH CARA MENCEGAH ULAR MASUK



1. Jauhkan dari barang – bekas yang tidak terpakai



 
Rumah yang didalamnya terdapat banyak barang bekas yang tidak terpakai akan mengundang hewan pengerat untuk datang, khususnya tikus. Dan ternyata tidak hanya tikus saja, tetapi ularpun sangat menyukai tinggal di tempat yang terdapat barang bekas dan juga terdapat banyak tikus yang menjadi makanan utamanya. Maka solusi untuk para Pembaca sahabat satwa lakukan adalah dengan membersihkan dan membuang barang – barang bekas yang tidak terpakai agar banyak tikus tidak akan datang kerumah dan ularpun juga tidak akan masuk kedalam rumah.



2. Menjaga rumput untuk selalu tetap pendek

 


Apabila para pembaca sahabat satwa memiliki lingkungan outdoor seperti pekarangan rumah ataupun taman, usahakan untuk selalu menjaga dan merawat rumput tetap pendek untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah pembaca sahabat satwa.

Hal ini disebabkan karena Ular sering memanfaatkan rumput yang tinggi dengan tujuan agar mereka tidak dapat terlihat dari predator yang lain seperti burung besar, kucing,anjing dan musang. Selain itu ular termasuk hewan berdarah dingin, dan mereka juga menggunakan semak-semak sebagai tempat peristirahatan agar tetap dingin pada saat tidak ada sinar matahari. Hal inilah yang menjadi dasar alasan yang sangat penting untuk mengusahakan agar tidak membiarkan rumput cukup tinggi di halaman rumah.





3. Menggunakan Karbol dan Pewangi Ruangan
 




Pembaca Sahabat Satwa pasti sudah tidak asing lagi dengan kegunaan karbol maupun Pewangi Ruangan. Karbol biasanya digunakan  untuk membersihkan keramik dan kloset. Sedangkan Pewangi Ruangan digunakan untuk agar ruangan tetap wangi dan harum. Namun, Tahukah pembaca sahabat satwa  jika ular akan takut dengan Karbol ataupun aroma Pewangi Ruangan.

Hal ini disebabkan karena Efek karbol terhadap tubuh ular adalah dapat menyebabkan rasa panas pada kulit yang mengakibatkan rusaknya sensor gerak ular, sedangkan pewangi ruangan ular akan merasa sangat terganggu dengan aromanya. Untuk melakukannya cukup sangat mudah, yaitu Pembaca Sahabat Satwa hanya perlu menyemprotkan wewangian ini di setiap sudut ruangan atau jalan masuk yang biasa dilalui ular tersebut.

    
Demikian ulasan singkat tentang Tips ampuh cara agar Ular tidak masuk Rumah dan mitos ular takut garam. semoga dapat bermanfaat untuk  Pembaca Sahabat satwa. dan salam Lestari 


 
 

Comments

Postingan Populer

Ajag, Anjing Hutan Aset Nusantara yang bernasib malang

VARANUS PRASINUS PERMATA HIDUP DARI INDONESIA TIMUR